Teknologi Informasi Dan Gadget

Tips Cara Mengatasi Overheat Atau Panas Berlebihan Pada Laptop

Tips cara mengatasi Overheat atau panas berlebihan pada laptop. Pada kesempatan kali ini Sofyan Web akan membagikan cara mengatasi overheat atau panas berlebih pada laptop. Laptop memiliki berbagai macam jenis Procesor dengan masing-masing keunggulan tertentu. Kipas pada processor berfungsi untuk mengurangi panas yang ada pada laptop sehingga dapat menambah kinerja laptop menjadi lebih cepat.

Namun pada suatu hari laptop yang saya gunakan mengalami overheat atau panas berlebih sehingga laptop yang sedang saya gunakan menjadi mati secara tiba-tiba. Tentu saja kejadian ini akan sangat membuat kesal. Dan untuk kalian yang mengalami kejadian yang sama seperti saya. Maka saya punya tips cara mengatasi overheat atau panas berlebihan pada laptop kalian.

Tips cara mengatasi Overheat atau panas berlebihan pada laptop

1. Pastikan sirkulasi udara baik

cara untuk mengatasi overheat adalah dengan memastikan bahwa sirkulasi udara pada laptop kalian itu baik. Jangan letakan laptop diatas kasur atau di tempat-tempat yang membuat sirkulasi udara pada laptop kalian terhalang. Lebih baik letakan laptop di tempat yang datar seperti meja, lantai, dan tempat datar lainnya agar sirkulasi udara dapat keluar dan masuk dengan baik.

2. Gunakan Coling Pad atau kipas pendingin.

cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan cooling pad atau kipas pendingin. coling pad dapat memberikan udara segar agar dapat mengurangi panas pada laptop. coling pad sendiri memiliki banyak sekali jenis. jadi pastikan untuk memilih cooling pad dengan kecepatan putar yang cepat sehingga dapat menghasilkan banyak udara. atau kalian juga bisa menggunakan cara alternative yaitu dengan menggunakan kipas angin yang di arahkan ke laptop.

3. Bersihkan Heatsink fan

Overheat biasanya disebabkan juga karena heatsink fan laptop kalian sudah penuh dengan debu yang banyak, sehingga kalian harus membongkar laptop kalian dan membersihkannya. Tapi jika kalian tidak berpengalaman untuk membongkar laptop, maka sebaiknya kalian membawa laptop kalian ke tempat toko komputer dan minta untuk di bersihkan hetsink fan nya.

4. Berikan thermal pasta

cara ini biasanya cara yang paling ampuh untuk menurunkan panas yang berlebihan pada laptop, yaitu dengan memberikan thermal pasta. thermal pasta processor memang berfungsi untuk menurunkan panas pada laptop.Karena biasanya pasta processor yang ada pada laptop telah membeku sehingga harus diganti dengan pasta yang masih bagus. untuk kasus ini kalian juga harus membongkar leptop. Tapi jika kalian masih belum percaya diri untuk membukanya sendiri. Maka silahkan bawa saja ke toko komputer dan inta gantikan pasta processor.

Demikianlah Tips cara mengatasi overheat atau  panas berlebih. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, dan semoga laptop kalian tidak overheat lagi. Tapi kalo masih tetap overheat maka ganti saja dengan laptop yang baru. Jangan lupa untuk like, coment, dan subscribe.
Tag : Computer
0 Komentar untuk "Tips Cara Mengatasi Overheat Atau Panas Berlebihan Pada Laptop"

Back To Top