Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi Android Keluar Sendiri Atau Aplikasi Telah Berhenti.

Cara Ampuh mengatasi aplikasi android keluar sendiri atau aplikasi telah berhenti. Pada kesempatan kali ini Sofyan Web akan membagikan cara ampuh mengatasi aplikasi android keluar sendiri atau sering di sebut dengan istilah force close. Force atau aplikasi yang keluar sendiri memang sangat membuat kesal, dan berikut ini Sofyan Web akan memberikan cara mengatasi aplikasi keluar sendiri.

Aplikasi android yang keluar sendiri atau aplikasi telah berhenti sangat sering terjadi pada android. Banyak sekali penyebabnya berbeda-beda, seperti aplikasi yang sudah rusak atau sudah ketinggalan jaman, serang virus dan masih banyak lagi penyebab lainnya yang membuat aplikasi android sering berhenti atau keluar sendiri.

Cara ampuh mengatasi aplikasi android keluar sendiri atau aplikasi berhenti.

Upgrade Aplikasi

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi aplikasi keluar sendiri atau aplikasi berhenti diantaranya adalah dengan cara upgrade aplikasi yang keluar sendiri atau berhenti dengan aplikasi terbaru yang telah disediakan oleh pihak pembuat aplikasi, anda bisa mendownload aplikasi melalui play store atau anda juga bisa mendownloadnya melalui link lain.

Hapus Virus

Cara lain untuk mengatasi aplikasi force close atau keluar sendiri adalah dengan cara scan virus pada android anda menggunakan aplikasi anti virus yang bisa anda gunakan. Mungkin cara ini jarang berhasil karena virus yang telah menyerang android anda sulit untuk dibersihkan, apa lagi hanya menggunakan aplikasi anti virus gratisan.

Hapus Data Aplikasi

Cara mengatasi aplikasi berhenti yang lain adalah dengan cara menghapus data aplikasi yang mengalami force close, aplikasi keluar sendiri, dan aplikasi berhenti. Kemungkinan karena data pada aplikasi yang terlalu banyak sehingga membuat aplikasi itu mengalami force close.

Flash Android

Namun Cara yang paling ampuh adalah dengan cara Flashing atau flash ulang andoid anda. Flashing android dapat dengan ampuh mengatasi aplikasi force close karena semua system pada android anda akan kembali seperti semula lagi sebelum terjadinya force close. Namun jika anda takut untuk melakukannya sendirian sebaiknya serahkan saja kepada yang lebih ahli. anda bisa belajar flash android dengan cara klik Flash dan cari jenis yang sesuai dengan android anda.

Demikianlah cara ampuh mengatasi aplikasi yang keluar sendiri (Force close) atau aplikasi berhenti. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda, dan Sofyan web tidak bertanggung jawab atas resiko yang akan terjadi kepada android anda. jika anda suka dengan artikel ini silahkan subscribe sofyan web, dan jangan lupa tinggalkan pesan pada kolom komentar.
Tag : Gadget
0 Komentar untuk "Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi Android Keluar Sendiri Atau Aplikasi Telah Berhenti."

Back To Top