Teknologi Informasi Dan Gadget

Apa itu Microsoft Excel?

Sofyan Web - Microsoft Excel adalah program perangkat lunak dari Microsoft yang merupakan bagian dari Microsoft Office Software program. Excel mampu menciptakan dan mengedit spreadsheet yang disimpan dengan ektensi xls atau ekstensi file xlsx. Kegunaan umum Microsoft Excel merupakan alat hitung berbasis sel, tabel pivot , dan berbagai alat grafik lainnya. Contoh, dengan spreadsheet Excel, Anda dapat membuat anggaran bulanan, melacak pengeluaran bisnis, atau menyortir dan mengatur data dalam jumlah besar.

Tidak seperti pengolah kata, atau Microsoft Word, dokumen Excel terdiri dari data kolom dan baris, atau individu sel. Masing-masing sel dapat berisi teks atau nilai-nilai numerik yang dapat dihitung dengan menggunakan rumus.

Sekilas Excel
Di bawah ini adalah contoh dari Microsoft Excel dengan masing-masing bagian utama. Untuk Lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini.

Mengapa Microsoft Excel digunakan untuk membuat spreadsheet?
Microsoft Excel adalah salah satu program yang dapat digunakan untuk membantu membuat, mengedit, dan melihat spreadsheet. contoh daftar lengkap  bagaimana spreadsheet yang digunakan untuk mengelola data dan program spreadsheet lainnya.

Seperti apa fungsi kerja Microsoft Excel?
Setiap baris, kolom, dan sel-sel dapat dimodifikasi dengan berbagai cara, termasuk warna latar belakang, nomor atau format tanggal, ukuran, Font teks, tata letak, dll. Dalam contoh gambar di atas, Anda dapat melihat bahwa baris pertama (baris 1) memiliki latar belakang biru, teks tebal, dan setiap sel teksnya telah berada di tengah.

Berapa banyak baris dan kolom Microsoft Excel?
Di bawah ini adalah daftar jumlah maksimum baris dan kolom spreadsheet Microsoft Excel yang berbeda tergantung pada versi Microsoft Excel.
Microsoft Excel 2003 dan sebelumnya
Baris : 65.536
Kolom : 256
Microsoft Excel 2007 dan Seterusnya
Bariis : 1.048.576
Kolom : 16.384
Tag : Computer
1 Komentar untuk "Apa itu Microsoft Excel?"

Back To Top