Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara Flashing Oppo F1 Plus Tanpa PC (Via SD Card)

Pada kesempatan ini Sofyan Web akan membagikan tutorial mudah dan cepat tentang flashing Oppo F1 Plus. Oppo F1 Plus Release pada Maret 2016 dengan fitur kamera 13 MP, 4GB RAM, Baterai 2850mAh, Android OS v5.1 Lollipop, Internal 64 GB.

Banyak sekali masalah kerusakan yang sering terjadi pada smartphone, contohnya seperti pada saat kita menghidupkan smartphone kita, namun hanya berhenti saja di logo, kerusakan ini biasanya di sebut dengan botloop. Kerusakan lainnya juga seperti sering error, sering mati hidup sendiri (Restart), lupa password, aplikasi selalu berhenti sendiri (Force Close), tapi tenang saja karena kerusakan pada smartphone Oppo F1 Plus ini bisa kita atasi dengan cara flashing Oppo F1 Plus.

Namun saya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada samrtphone anda, karena tidak semua masalah pada smartphone Oppo F1 Plus bisa di selesaikan hanya dengan cara flashing Oppo F1 Plus. Jika smartphone anda masih mempunyai garansi toko lebih baik bawa saja ke toko tersebut untuk agar dapat di perbaiki dengan aman.

Sebelum melakukan flashing Oppo F1 Plus pastikan anda telah menyimpan data berharga anda pada tempat yang lainnya, untuk menghindari kehilangan data pada saat melakukan flashing Oppo F1 Plus. Pastikan juga bahwa baterai mencukupi pada saat melakukan flashing Oppo F1 Plus. Langsung saja Berikut ini adalah cara flashing Oppo F1 Plus Tanpa PC (Via Sd Card)

Cara Flashing Oppo F1 Plus Tanpa PC (Via SD Card)

Bahan-bahan :

SD Card
Firmware Oppo F1 Plus

Langkah-langkah :


  • Copy File Firmware Oppo F1 Plus yang telah anda download tadi. Paste anda SD Card dengan format Zip.
  • Matikan Oppo F1 Plus dan masuk dalam mode Recovery dengan cara menekan tombol "Volume Down + Power".
  • Tekan Home dan pilih bahasa yang anda inginkan (Pilih saja English).
  • Pilih "Wipe Data & Cache" dan tunggu hingga proses selesai.
  • selanjutnya masuk ke mode Recovery lagi, pilih "Install From SD Card" dan pilih Firmware yang telah anda download tadi.
  • Tunggu hingga proses selesai.
  • Jika Proses telah selesai pilih Reboot, maka smartphone anda akan restart.
  • Selanjutnya smartphone anda akan melakukan booting sedikit lebih lama dan kemudian akan menu home.
  • Selesai.


Demikian cara Falshing Oppo F1 Plus. Semoga artikel ini dapat membantu anda. Jika Flashing yang anda lakukan gagal ada beberapa penyebab, mungkin saja ada langkah yang anda lewati, firmware tidak cocok pada versi Oppo F1 Plus anda, atau kerusakan Oppo F1 Plus anda sudah parah sehingga tidak bisa di atasi dengan flashing saja. Terimakasih telah berkunjung di Sofyan Web.
Tag : Flashing, Gadget, Oppo
0 Komentar untuk "Cara Flashing Oppo F1 Plus Tanpa PC (Via SD Card)"

Back To Top