Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara Membuat Sitemap Atau Daftar isi Blog yang Sederhana dan SEO Friendly


Sofyan Web - Sitemap atau daftar isi merupakan fitur penting dalam sebuah blog. karena dengan adanya sitemap atau daftar isi ini dapat mempermudah para pengunjung atau visitor untuk melihat artikel apa saja yang telah kita buat, dan juga mempermudah pencarian artikel.

Daftar isi atau sitemap memiliki banyak sekali jenis sitemap yang beragam tampilan maupun metode pembuatannya. Sitemap yang Sofyan Web berikan ini merupakan salah satu jenis sitemap atau daftar isi yang sangat simpel namun sangat SEO Friendly karena tidak membuat loading blog menjadi lambat, dan bisa dipakai di segala jenis blog atau website.

Sitemap atau daftar isi juga dapat mempengaruhi Review Google Adsense kita, sehingga kita bisa di terima oleh Google Adsense, namun jika ingin diterima Google Adsense kita harus mematuhi persyaratan yang telah Google Adsense berikan, salah satunya harus melengkapi blog dengan sitemap atau daftar isi yang aktif, dan ini salah satu sitemap yang saya gunakan untuk melengkapi blog yang telah di terima oleh Google Adsense. silahkan simak cara membuat Sitemap atau Daftar isi blog yang sederhana dan SEO Friendly Google Adsense di bawah ini.

Cara Membuat Sitemap Atau Daftar isi Blog yang Sederhana dan SEO Friendly

  • Download Script Sitemap atau daftar isi di sini.
  • Buka Blog anda, pilih menu laman/page, klik new page/laman baru dan pilih bagian HTML.
  • Masukan script yang telah kali download tadi.
  • Isi nama judul postingan dengan judul "Sitemap"
  • Pada bagian option sebelah kanan, pilih "Don't Allow, hide Existing"
  • Selanjutnya tinggal klik Publish.

Keterangan

Jika dalam Script ada tulisan sofyan-setya.blogspot.com silahkan ganti dengan alamat blog anda.

Password
sofyan-setya.blogspot.com

Demikian artikel Sofyan Web tentang Cara Membuat Sitemap Atau Daftar isi Blog yang Sederhana dan SEO Friendly, semoga dapat membantu anda. Silahkan Subscribe Sofyan Web untuk mendapatkan Informasi terbaru Sofyan Web.
Tag : Blog, Lifestyle
0 Komentar untuk "Cara Membuat Sitemap Atau Daftar isi Blog yang Sederhana dan SEO Friendly"

Back To Top