Teknologi Informasi Dan Gadget

3 Alasan Smartphone Kamu Harus Pakai Android Stock


Sistem operasi Android memang menawarkan kemudahan bagi para manufaktur untuk melakukan modifikasi. Dengan cara ini, setiap vendor dapat tampil berbeda, kendati sama-sama mengandalkan Android.

Bahkan, kepopuleran sejumlah sistem operasi ini telah diakui publik, seperti TouchWiz dari Samsung, MIUI dari Xioami, ataupun ZenUI milik Asus. Akan tetapi, Google bukannya tak menghadirkan tampilan Android murni untuk para pengguna.

Selepas merilis Nexus, raksasa mesin pencari itu kini menawarkan Pixel yang juga menjalankan Android Stock alias murni. Penggunaan Android Stock ternyata memiliki keuntungan tersendiri bagi pengguna.

Apa saja keutungan yang dapat diperoleh pengguna perangkat Android murni alias tanpa permak dari manufaktur? Berikut ini tiga keunggulan dari perangkat yang menjalankan Android Stock seperti dikutip dari Make Use Of, Minggu (8/10/2017).

1. Keamanan
Salah satu kritik terbesar untuk perangkat Android adalah masalah keamanan. Sistem operasi ini kerap menjadi sasaran potensial bagi malware.

Google sendiri bukannya tanpa tanggung jawab. Perusahaan itu pun kian rutin merilis sistem keamanan terbaru. Akan tetapi, nyatanya tak seluruh manufaktur dapat langsung mendistribusikannya.
Baca Selengkapnya
0 Komentar untuk "3 Alasan Smartphone Kamu Harus Pakai Android Stock"

Back To Top