Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara Menginstall Windows 7 Ultimate 32bit Dan 64bit Beserta Gambar Pada Komputer, Laptop, Dan Notebook

Cara Menginstall Windows 7 Ultimate 32bit Dan 64bit Beserta Gambar Pada Komputer, Laptop, Dan Notebook. Hai teman – teman semua.. pada kesempatan kali ini saya akan membagi cara mengisntall windows 7 ultimate 32bit atau pun 64bit pada komputer, laptop, ataupun notebook teman – teman semua.

Seperti yang sudah kita ketahui Microsoft Windows memiliki banyak sekali Oprating System (OS) yang sudah terkenal di seluruh dunia. Ada Windows 98, Windows 2000, Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 10 dan masih banyak lagi Oprating System dari Microsoft yang telah mendunia. Dan salah satu windows yang banyak di sukai adalah windows 7 ultimate.

Seperti saya ini juga menggunakan windows 7. Kenapa windows 7? Karena menurut saya windows 7 lebih bagus tampilannya. Icon – icon, tampilan menu, star, dan grafiknya jauh lebih bagus dari windows XP atau sebelumnya, banyak sekali yang menggunakannya dan banyak juga yang tidak bisa menerapkannya pada PC, karena belum tau cara installnya.

Sehingga harus ke toko komputer dulu,baru kitanya tinggal terima jadi, tapi kita harus mengeluarkan uang untuk menginstall windows 7 di toko. Jika kita bisa menginstall  windows 7 sendiri, maka kita yang akan dapet duit dari client – client kita yang minta installin windows 7 kepada kita. Lumayankan buat beli pulsa. Kalo gitu mulai sekarang berhenti install windows 7 di toko. Sekarang saatnya install sendiri. Dan berikut ini saya ajarkan caranya.

Cara Menginstall Windows 7 Ultimate

1.Niat dulu dari hati yang paling dalam
2.Siapkan CD Windows 7 Ultimate. Cara Intall windows 7 ultimate bisa di gunakan meggunakan 2 cara yaitu dengan menggunkan CD dan Satu lagi bisa menggunakan Flashdisk.
Baca cara membuat Oprating System Menggunakan Flashdisk
Sekarang kita coba menggunakan CD aja dulu
3.Masukan CD nya.
4.Restart PC dan Masuk ke bios dengan cara tekan Del atau F2
5.Setting biosnya dengan urutan Booting pertama/First Booting adalah CD. Dan Booting Kedua/Secondary Booting adalah Hardisk. (Setiap PC memiliki tampilan Booting yang berbeda – beda. Walaupun beda tampilan. Tapi urutan booting harus tetap sama. Biasanya ada pada menu Booting)
6.Setelah selesai tekan F10 lalu enter
7.Jika ada tampilan Pres any key.. maka kalian langsung tekan tombol apa saja yang berada di keyboard. Jika tidak di tekan maka proses install windows  7 Ultimate akan di batalkan, jadi kita harus mengulang lagi ke tahap ke 4.
8.Muncul jendela Install Windows. Pilih bahasa yang anda inginkan lalu pilih next.
9.Pada tampilan selanjutnya pilih install now.
10.Selanjutnya Pilih Custom  dan pada tampilan selanjutnya anda akan mendapatkan pilihan Windows 7 ultimate x86 dan Windows 7 ultimate x64. Pilih aja yang x86 lalu next.

11.Buat partisi yang anda inginkan. Klik Drive Option lalu disitu ada pilihan
New untuk membuat partisi baru
Delete untuk menghapus partisi
Format untuk Memformat partisi
Extend untuk merubah urutan partisi.


12.Setelah Pembuatan Partisi selesai. Klik partition 2 lalu pilih Next.
13.Tunggu hingga Proses Installasi selesai.
14.Jika Proses Selesai akan ada tampilan seperti ini. Isi kolom Type a user name dengan menggunakan nama anda. Lalu Next. Pada tampilan selanjutnya pilih next dan next lagi. Pada Tampilan selanjutnya pilih ask me leter.


15.Akan ada proses untuk masuk ke windows. Dan selamat Windows 7 anda telah selesai. Tinggal di install Driver dan Program Aplikasi lainya.

Selesai deh cara menginstall windows 7 Ultimate. Mudah bukan. mohon maap jika gambar yang saya tampilkan tidak lengkap karena saya terlalu fokus untuk menginstall jadi saya lupa untuk mengsecreenshotnya
Cukup sekian dulu ya cara menginstall windows 7 pada laptop, komputer, dan notebook. Tunggu tutorial selanjutnya di Sofyan-Web.
Tag : Computer
0 Komentar untuk "Cara Menginstall Windows 7 Ultimate 32bit Dan 64bit Beserta Gambar Pada Komputer, Laptop, Dan Notebook"

Back To Top