Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara Setting atau Merubah Joystick / Stick PC dan Joystick PS 2 Menjadi Controller Joystick Xbox 360

Cara Setting atau Merubah Joystick / Stick PC dan Joystick PS 2 Menjadi Controller Joystick Xbox 360. Hallo teman – teman sekarang kita akan membahas tentang Cara Merubah Joystick PC atau Joystick PS 2 menjadi Joystick Xbox 360. Pada saat saya sedang bermain game sleeping dogs. Joystick atau yang sering disebut dengan stick yang saya punya tidak sesaui dengan settingan pada game sleeping dogs yang saya mainkan itu.

Dan ketika saya ingin mesetting joystick saya pada game itu ternyata tidak ada menu untuk mensetting joysticknya. Kenapa bisa begitu? Karena game sekarang banyak yang telah menggunakan Controller joystick Xbox 360. Jadi kita harus membeli joystick xbox 360 dulu baru bisa sesuai, namun karena harganya yang cukup mahal jadi kita hanya bisa menggunakan joystick/Stick PC saja, atau bisa juga Joystick/Stick PS 2 tapi harus menggunakan konverter.

Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan software X360ce dan Xinput Test agar kita bisa mengatasi masalah settingan joystick ini. Berikut ini Cara Merubah Joystick PC atau joystick PS 2 Menjadi seperti joystick Xbox 360.

Cara Setting

  1. Yang Pertama adalah Niat
  2. Download X360ce DISINI
  3. Download Xinput Test DISINI
  4. Sambungkan Kabel Joystick atau Stick ke Komputer, Laptop atau notebook kalian.
  5. Extract File X360ce dengan cara klik kanan pada X360ce lalu pilih “Extract to 360ce\”
  6. Buka Folder X360ce yang telah di Extract tadi. Lalu buka Aplikasi X360ce yang Icon stick. Lalu pilih ok dan ok lagi.
  7. Jika aplikasi telah terbuka coba tekan – tekan Joystick kalian apakah ada reaksi pada aplikasi X360ce tersebut. Jika ada selamat. Berarti Joystick kalian telah terhubung pada komputer. Jika tidak ada reaksi berarti driver joystick kalian belum terinstall atau bahkan port USB kalian yang rusak atau belum terinstall.
  8. Jika sudah ada reaksi selanjutnya tutup Aplikasi x360ce kalian, (jangan di setting dulu Joysticknya)
  9. Extract File Xinputemu3 dengan cara klik kanan pada Xinputemu3 (Xinput Test) lalu pilih “Extract to Xinputemu3\”
  10. file yang ada di folder x360ce dan Pastekan di Folder Xinputemu3
  11. Buka lagi aplikasi x360ce dan mulai setting Joystick Xbox 360 sesuai dengan Joystick kalian dengan cara klik pada tombol aplikasi X360ce pilih Record lalu tekan tombol yang sesaui di Joystick kalian.
  12. Jika semuanya telah selesai di setting lalu pilih save.
  13. Buka program Xinput Test. Jika status nya Connected berarti Joystick kalian telah terhubung.
  14. Copy File X360ce.ini dan Xinput1_3.dll pada Folder game yang kalian instal.
  15. Lalu buka gamenya dan selamat Joystick PC atau PS 2 kalian telah berhasil di setting sesaui Joystick Xbox 360. Dan masalah settinganya telah terpecahkan.
https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=blogspot%2FKMlrUZ

Bagi teman – teman yang ingin bertanya bisa berkomentar dibawahini. Dan menurut Survey saya Settingan X360ce ini bisa dipakai pada game sleeping dogs, Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 3, GTA 4, GTA San Andreas, DIRT 3, Dead Space 3, DIRT Showdown, F1 2010, GRID 2, Need For Speed Most Wanted 2012, GTA 5, Pro Evolution Seccer 2014, Watchdog, Prototype 2 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Password : www.sofyan-setya.blogspot.com
Tag : Computer
0 Komentar untuk "Cara Setting atau Merubah Joystick / Stick PC dan Joystick PS 2 Menjadi Controller Joystick Xbox 360"

Back To Top