Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara Mudah Mengatasi Program Not Responding (Hang)

Cara Mudah Mengatasi Program Not Responding Pada kesempatan kali ini Sofyan Web akan membagikan cara mudah mengatasi program not responding. Berbeda laptop atau komputer maka pasti berbeda juga kemampuan kerjanya, dan berbeda software komputer maka berbeda juga kapasitas kerjanya. Jadi hal bisanya jika laptop atau komputer mengalami not responding atau hang.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi program yang mengalami not responding, salah satu caranya adalah dengan cara upgrade kapasitass RAM laptop atau komputer anda. Namun cara itu membutuhkan biyaya dan kepintaran dalam memilih dan memasang RAM.

Cara yang lebih mudah untuk mengatasi program not responding yaitu dengan cara menutup program itu dan membiarkan beberapa menit agar laptop atau komputer kembali fresh. Namun jika progam sudah mengalami not responding sangat sulit untuk di tutup. Karena itu sofyan web akan membagikan cara untuk menutup program not responding tersebut. Langsung saja ikuti tutorial di bawah ini tentang cara mudah mengatasi progaram not responding.

Cara Mudah Mengatasi Progaram Not Responding

1. Tekan tombol crtl+alt+del secara bersamaan. Selanjutnya pilih dan buka program task manager. Anda bisa membukanya juga dengan menggunakan cara klik kanan pada menu desktop paling bawah (sidebar menu) lalu klik task manager.
2. Klik tab aplications.
3. Klik kanan nama program yagn tidak merespon perintah Anda tersebut yang dalam status not responding
4. Pada bagian bawah klik saja End Task
5. Jika program tidak dapat ditutup dengan mudah, akan muncul pesan yang mengatakan program tidak merespon. klik saja End Now
6. Bila cara ini tidak dapat menyelesaikan masalah program not responding, sebaiknya restart komputer atau laptop Anda.

Demikian cara mudah mengtasi program not reponding, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika kalian menyukai artikel ini jangan lupa untuk like, coment dan subscribe sofyan web.
Tag : Computer
0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Program Not Responding (Hang)"

Back To Top