Teknologi Informasi Dan Gadget

5 Alasan Mourinho Lebih Hebat Dibanding Guardiola di Liga Inggris


Persaingan antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola kembali memanas. Setelah sebelumnya, mereka berseteru di Liga Spanyol, kini keduanya kembali bersaing di Liga Inggris.

Mourinho melatih Manchester United (MU). Sedangkan Guardiola, menangani klub rival sekota Setan Merah, Manchester City. Dulu, di Liga Spanyol, persaingan keduanya sangat sengit. Mourinho di Real Madrid, Guardiola di Barcelona. Persaingan keduanya bahkan, bukan melulu soal taktik, tapi gengsi.

Di Liga Inggris pun tak jauh berbeda. Namun, Mourinho disebut-sebut lebih hebat ketimbang rivalnya itu di Liga Inggris. Mengapa demikian? Berikut lima alasannya, seperti dikutip dari Sportskeeda:

5. Tingkat Harapan

Meskipun secara pribadi memiliki ambisi yang berbeda, Jose Mourinho masih memperbaiki kesalahan pendahulunya, dan terus membantu MU ke tingkat semestinya. Finis di tempat keenam musim lalu memang tak terlalu bagus.

Akan tetapi, The Special One berhasil meraih kesuksesan di Liga Europa dan itu juga membuat MU otomatis lolos ke Liga Champions. Sementara itu, Guardiola yang ditugaskan membawa trofi Liga Inggris kembali ke Stadion Etihad sejak kedatangannya, belum terbukti.

Musim lalu, The Citizens cuma berhasil finis di tempat ketiga dan memastikan Liga Champions. Status Guardiola dalam juga dalam sorotan setelah gagal membawa gelar Liga Champions ke Bayern Munchen dan hanya bisa mengenang kesuksesan Barcelona-nya begitu lama.

4. Filofosi Mourinho Lebih Masuk Akal

Musim lalu Guardiola menjadi topik pembicaraan di media Inggris setelah merayakan penampilan timnya usai bermain imbang Liverpool. Itu sebuah reaksi yang mengatakan segala sesuatu tentang filosofi dan pendekatan Guardiola terhadap permainan tersebut.

Bagi Guardiola, ini tentang kinerja, dan jika kinerjanya konsisten, hasilnya akan menyusul. Tapi nyatanya belum ada buah yang bisa dipetik dari kepemimpinannya di Inggris.
Baca Selengkapnya
Tag : News, Soccer
0 Komentar untuk "5 Alasan Mourinho Lebih Hebat Dibanding Guardiola di Liga Inggris"

Back To Top