Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara mudah dan cepat membuat Wifi Hotspot Pada Windows 8 Dan 8.1

Cara mudah dan cepat membuat Wifi Hotspot Pada Windows 8 Dan 8.1. Ketemu lagi sama Sofyan Web, pada kesempatan kali ini Sofyan Web akan membagikan cara mudah dan cepat membuat wifi hotspot pada windows 8 atau 8.1. hotspot sendiri dapat kita gunakan untuk sharing atau berbagi data internet, file, dan untuk komunikasi. Jadi hampir mirip dengan ad hoc yang ada di windows 7.

Tapi kalo di Windows 8 sudah tidak ada fitur ad hoc. fitur ad hoc telah dihilangkan dari windows 8, namun di windows 8 kita bisa membuat jaringan wifi hotspot. yang tidak bisa kita buat pada windows 7. Baca juga cara membuat jaringan wifi ad hoc pada windows 7. Untuk membuat jaringan wifi hotspot tidak perlu menggunakan software tambahan. Dan juga caranya sangat mudah, hanya cukup menggunakan CMD (Command Prompt). Jadi Wifi hotspot pada windows 8 merupakan pengganti jaringan ad hoc pada windows 7. Langsung saja berikut ini cara mudah dan cepat membuat wifi hotspot pada windows 8

Cara Mudah Dan Cepat Membuat Wifi Hotspot Pada Windows 8


  • Klik star dan ketikan CMD pada search.
  • Selanjutnya klik kanan pada Command Prompt (CMD) dan pilih Run as Administrator.
  • Setelah CMD terbuka, ketikan perintah berikut ini "netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=NAMA_SSID key=PASSWORD" tanpa tanda kutip
  • NAMA_SSID dan PASSWORD ganti sesuai keinginan kalian.
  • Kemudian jalankan virtual network adaptor dengan cara ketikan script berikut ini pada CMD "netsh wlan start hostednetwork"
  • Setelah mengetikan perintah berikut, cek di Windows Network Connection harusnya sudah muncul adapter network baru.


  • Selanjutnya klik kanan pada adapter network yang sudah kalian buat tadi. Pilih menu sharing, beri tanda ceklis pada "Allow other network users..." Ganti home networking connection sesuai keinginan kalian.
  • Selanjutnya klik OK dan selamat wifi hotspot kalian telah berhasil dibuat.


Demikian cara mudah dan cepat membuat wifi hotspot. semoga artikel ini dapat membantu kalian semua. jangan lupa tinggalkan pesan, dan jangan lupa berlangganan dengan Sofyan Web.
Tag : Computer
0 Komentar untuk "Cara mudah dan cepat membuat Wifi Hotspot Pada Windows 8 Dan 8.1"

Back To Top