Teknologi Informasi Dan Gadget

Penyebab Dan Cara Mengatasi Pesan Atau Sms Tidak Terkirim (Gagal)

Cara mengatasi pesan atau sms tidak terkirim (gagal). Pada kesempatan kali ini Sofyan Web akan membagikan informasi tentang penyebab dan cara mengatasi pesan atau sms yang tidak terkirim (gagal). Di indonesia ada banyak sekali provider dengan kekurangan dan kelebihan masing - masing. diantaranya adalah Telkomsel, Tree, Indosat, XL, Axis, Dll. masing - masing provider memiliki keunggulan contohnya internet cepat, sms gratis, atau pun nelpon murah.

Namun, Ketika kita menggunakan salah satu simcard dari provider di atas. Ternyata pada saat kita ingin mengirim pesan atau sms, Pesan atau sms itu malah tidak bisa terkirim. Hal ini sering sekali terjadi dan membuat pengguna smartphone sangat kesal. Terus bagaimana cara kita mengatasinya. Berikut ini Penyebab dan cara mengatasi pesan atau sms tidak terkirim alias gagal.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Pesan Atau Sms Tidak Terkirim (Gagal)

1. Pulsa

Penyebab pertama adalah pulsa. masing-masing provider memiliki biaya pesan atau sms yang berbeda-beda. Jadi sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa pulsa anda mencukupi untuk mengirimkan pesan atau sms. Jika pulsa yang anda miliki di bawah 1000, maka anda harus mengisi pulsa terlebih dahulu agar bisa mengirimkan pesan.

2. Sinyal

Penyebab kedua adalah sinyal. Tidak semua daerah dapat tercakup sinyal dari masing-masing provider. Seperti contoh di daerah saya, disini tidak bisa menggunakan simcard tree, axis, atau Xl, karena disini tidak ada sinyal untuk jaringan tersebut. Jadi sebaiknya yang harus anda lakukan adalah mengganti sim card anda yang hanya memiliki sinyal lemah, dan mengganti dengan provider yang lain yang memiliki sinyal yang kuat untuk anda. Atau, anda juga bisa keluar dan mencari daerah yang memiliki sinyal yang kuat untuk jaringan provider yang anda gunakan.

3. Sim Card

Penyebab ketiga adalah sim card yang mati atau bahkan rusak sehingga tidak bisa digunakan lagi. Pastikan terlebih dahulu bahwa kartu sim card anda masih aktif dan masih bisa digunakan. Jika telah melampaui masa aktif. Sebaiknya ganti dengan sim card dengan yang baru. Tapi jika kartu sim card tidak terdeteksi kemungkinan sim card anda telah rusak. Coba dengan menggunakan sim card yang lain.

4. Slot Sim Card

Penyebab keempat adalah slot sim card yang rusak atau mungkin sudah uzur. Jika berbagai macam sim card telah anda coba namun tetap tidak terdeteksi juga pada smartphone anda. Itu biasanya disebabkan oleh slot sim card yang rusak pada smartphone. Solusinya adalah ganti slot sim card smartphone anda dengan yang baru. Atau anda juga bisa mencobanya dengan cara memberikan sedikit ganjal pada slot sim card smartphone anda, mungkin saja slot sim card anda telah kendur atau uzur.

5. Pusat Pesan (Call Center)

Penyebab kelima adalah penyebab yang sering terjadi, yaitu kesalahan dalam penulisan nomor pusat pesan sehingga pesan yang kita kirim tidak bisa mencapai pusat pesan sebelum dikirim ke nomor tujuan anda. Solusinya adalah samakan nomor pusat pesan anda dengan nomor pusat pesan di bawah ini

Daftar Nomor Pusat Pesan

SIMPATI dan AS +6281100000
PRO XL +62818445009
MENTARI +62816124
IM3 +62855000000
3 (Tree) +6289644000001
AXIS +628315000032

Demikianlah informasi tentang penyebab dan cara mengatasi pesan atau sms yang tidak dapat terkirim alias gagal total. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Ingat jangan lupa untuk Like, Coment, dan Subscribe Sofyan Web.
Tag : Gadget
0 Komentar untuk "Penyebab Dan Cara Mengatasi Pesan Atau Sms Tidak Terkirim (Gagal)"

Back To Top