Teknologi Informasi Dan Gadget

16 Fakta Menarik Fase Grup Liga Champions


Pengundian peserta fase grup Liga Champions telah dilaksanakan di Monako pada Kamis (24/8/2017). Sebanyak 32 tim terbagi ke dalam delapan grup berbeda.

Real Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan menempati Grup H bersama Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, dan APOEL Nicosia. Situasi itu membuat Grup H pantas dilabeli sebagai grup neraka.

Pertemuan menarik lainnya terjadi di Grup D, yaitu antara Barcelona dan Juventus. Kedua klub tersebut pernah saling "menyakiti" di Liga Champions. Pada musim 2016-17, Juventus menyingkirkan Barcelona pada babak perempat final.

Paris Saint-Germain yang mendatangkan Neymar untuk mengejar prestasi di Liga Champions, menempati Grup B bersama raksasa Jerman, Bayern Munchen. Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, akan menjadi sorotan karena ia merupakan bagian dari revolusi yang terjadi di PSG pada 2011.

Sementara itu, Manchester United yang kembali tampil di Liga Champions menempati Grup A bersama Benfica, CSKA Moscow dan FC Basel. The Red Devils menjadi klub favorit di bawah kendali Jose Mourinho.

Pada musim 2016-17, ada dua klub yang akan mencatatkan penampilan perdana di Liga Champions, yaitu Qarabag yang berasal dari Aljazair dan RB Leipzig dari Jerman.

Berikut ini adalah fakta menarik fase grup Liga Champions:
Baca Selengkapnya
Tag : News, Soccer
1 Komentar untuk "16 Fakta Menarik Fase Grup Liga Champions"

Back To Top