Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara Hard Reset Vandroid Advan S3A

Cara Hard Reset Vandroid Advan S3A. Ok pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara Hard Reset Vandroid Advan S3A. Hard Reset berfungsi untuk mengembalikan Setting Handphone kalian seperti baru lagi. Atau seperti settingan pabrik lagi.

Jadi bagi yang sedang bermasalah ingin tahu cara mereset Hp Vandroid Advan S3A. Maka disinilah tempat untuk mempelajari cara Hard Reset Vandroid Advan S3A dengan benar, mudah, dan cepat.

Hard Reset ini dapat dilakukan kapan saja sesuai dengan keinginan kalian. Tapi biasanya kebanyakan melakukan hard reset ini karena Handphone nya sudah mulai lambat, macet – macet, sering error, dan bahkan karena Lupa pasword handphone nya.

Jadi bagi yang mempunyai handphone yang lambat, atau bahakan bagi yang lupa pasword handphonenya maka Hard Reset adalah solusinya.

Sebelum melakukan Hard Reset perlu kalian ketahui bahwa data, aplikasi, foto, musik, kontak, dll. Akan terhapus setelah di lakukan hard reset. Jadi sebaiknya kalian membackup dulu semua data yang kalian anggap penting.

Atau kalian juga bisa mencabut kartu Sim dan SD card sebelum melakukan hard reset agar data – data yang berada dalam Sim dan SD card tidak terhapus. Baiklah langsung aja cara hard reset Vandroid Advan S3A

Cara Hard Reset Vandroid Advan S3A

Pengerjaan :

  • Pastikan ponsel anda dalam keadaaan Mati atau Off, kemudian kalian tekan dan tahan tombol Volume Keatas (tombol volume + atau volume tambah) + Tombol Power secara bersamaan,
  • Lalu hubungkan handphone kalian ke komputer menggunakan kabel data atau kabel USB. (tombol Volume atas dan tombol power masih tetap di tekan)
  • Selanjutnya setelah muncul logo android lepaskan tombol Volume atas dan tombol power yang tadi di tekan.
  • Kemudian lepaskan kabel data dari Handphone kalian.
  • Lalu tekan tombol power  untuk masuk ke menu recovery
  • Selanjtunya pada saat menut recovery silakan pilih menu Wipe Data dan Wipe Partition.
  • Lalu pilih Reboot.

Selesai dan Hard Reset anda berhasil. Jika berhasil biasanya tampilan Handphone kalian akan kembali ke tampilan saat pertama kalian beli baru, dan biasanya masih ada petunjuk langkah untuk menggunakna handphone tersebut, dan data aplikasinya pun kembali menjadi standar.

Tapi jika tidak seperti itu berarti kalian gagal melakukan Hard Reset. jika kalian gagal maka ulangi lagi cara Hard Reset Vandroid Advan S3A, tapi jika masih tetap gagal, maka sebaiknya kalian periksakan ke toko service terdekat.

Demikian Artikel tentang Cara Hard Reset Vandroid Advan S3A, semoga artiket ini dapat membantu kalian untuk menyelesaikan masalah pada handphone kalian yang lambat maupun yang lupa password tersebut. Bagi yang suka dengan Sofyan Web, Silahkan berlangganan dengan cara mengisikan email pada kolom berlangganan di bawah ini.
Tag : Advan, Gadget
0 Komentar untuk "Cara Hard Reset Vandroid Advan S3A"

Back To Top