Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara Screenshot Pada Android

Helo teman – teman semua kembali lagi di Sofyan Web. Pada kesempatan ini saya akan membagikan ke teman – teman semua tentang cara Screenshot pada Android. Apa itu Screenshot ??? Screen itu adalah layar, dan shot adalah menembak. Jadi artinya menembak atau memotret gambar yang ada pada layar android. Dan pada kesempatan kali ini saya menggunakan Ponsel atau Handphone saya yang Smartfren Andromax EC 4G LTE. Handphone keluaran baru ini salah satu handphone kualitas 4G yang  memiliki Data internet cepat. Tapi tidak tau kalo nanti bakalan naik lagi harganya.

Kenapa saya tidak memberi nama artikel ini dengan Cara Screenshot Android Smartfren Andromax EC? Karena cara mereset Android itu umumnya semuanya sama. Mungkin ada beberapa aja yang berbeda cara. Namun jangan takut untuk mencoba, karena jika kalian gagal melakukan screenshot, handphone kalian tidak akan meledak kok, tidak akan rusak, tidak akan hancur, tidak akan hilang (Kecuali kalo diambil orang). Jadi jangan takut jika kalian gagal melakukan screenshot tidak akan berdampak apa – apa pada handphone kalian.

Saya sering melihat teman – teman saya membawa handphone yang bagus – bagus, yang terbaru, termahal, terwaw. Ada Samsung, HP, AZUZ, Sony, Oppo, Lenovo, Nokia, Acer, Smartfren, sampai ceng – ceng pho. Tapi pada saat saya ingin meminta untuk mengscreenshot sesuatu. Dia langsung bilang “Caranya Gimana?” Waduh ya malu dong sama Handphonenya. Handphone Bagus – bagus tapi tidak tau cara screenshotnya.

Untuk menghindari kejadian itu pada diri kalian. Ayo sekarang kita update bagaimana cara screenshot pada android. Agar mbak – mbak dan mas – mas ini tidak kebingungan jika ingin mengscreenshot Android miliknya. Screenshot ini biasanya digunakan ketika kita ingin menyimpan tampilan pada android yang kita anggap penting dan akan tersimpan dalam file sebuah gambar. Yaudah deh jangan kebanyakan cerita mendingan kita langsung belajar aja cara Screenshot Pada Android

Cara Screenshot Android Smartfren Andromax EC

Persiapan :

  • Niat dan Doa
  • Handphone yang ingin di screenshot.

Langkah Pengerjaan :

  • Tekan dan tahan Tombol Power + Volume Down secara bersamaan
  • Tunggu hingga ada bunyi memotret lalu lepaskan tombol yang tadi di tekan.
  • Selesai screenshot berhasil dilakukan anda bisa lihat hasilnya di galeri

Setelah kalian berhasil melakukan langkah diatas, yang akan kalian ucapakan adalah “ooooooooo gitu” ternyata cara screenshot itu sangat mudah. Namun jika kalian telah melakukan langkah di atas namun kalian gagal. Itu berarti Android yang sedang kalian pakai itu tidak bisa screenshot menggunakan cara ini. Kalian harus cari cara lainnya. Namun saya mencoba pada Smartfren Andromax EC, ES, Q, R. Dan Asus Zenfone  dan ini berhasil.

https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=blogspot%2FKMlrUZ

Oke bagitulah caranya screenshot pada android Andromax EC. Memanglah tidak sulit. Tapi bnyak sekali yang tidak tahu. Termasuk saya, saya juga tadinya tidak tahu sama seperti kalian. Namun setelah saya belajar saya menjadi tahu. Ayo belajar supaya tidak malu dijalan. Semoga artikel ini dapat membantu teman – teman yang sedang mengalami masalah dalam melakukan screenshot. Dan cara screenshot ini juga dapa di lakukan dengan aolikasi. Tapi menurut saya lebih mudah secara manual saja. Lebih praktis dari pada menggunakan aplikasi, lagi pula hasilnya sama saja. Semoga artikel ini membantu bagi yang ingin mengirim pesan – pesan silahkan tinggalkan pesan kalian pada kotak komentar di bawah ini. Tapi jangan pesan – pesan terkhir ya. Tunggu dulu artikel terbaru dari Sofyan Web.
0 Komentar untuk "Cara Screenshot Pada Android"

Back To Top