Teknologi Informasi Dan Gadget

Tips Mengecas HP Agar Cepat Terisi Penuh

Tips Mengecas HP Agar Cepat Terisi Penuh, Halo kawan – kawan semua bertemu lagi di Sofyan Web, pada kesempatan kali ini saya akan memberi Tips buat teman – teman semua tentang Mengecas Ponsel Agar Lebih Cepat Terisi.

Ponsel sendiri sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok manusia. Setiap hari, setiap detik, setiap saat, banyak sekali yang menggunakan ponsel. Bahkan ponsel itu tidak bisa lepas dari diri kita.

Ada yang menggunakannya untuk berkomunikasi dari jauh, ada yang menggunakannya untuk bertukar informasi melalui pesan, ada yang foto – foto, ada yang Musikan, ada yang Nontonin Video, ada yang Internetan, dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan dengan ponsel yang kita miliki.

Dengan adanya ponsel ini sangat membantu pekerjaan manusia, namun dengan teknologinya yang semakin canggih, maka harganyapun semakin mahal. Dan smartphone memiliki batrai yang membuat smartphone itu hidup, dan batrai itu akan cepat habis jika kita menggunakannya secara terus menerus sesuai keperluan.

Dan butuh waktu lebih dari satu jam agar kalian bisa menggunakan smartphone kalian kembali dalam kondisi terisi penuh. Namun gimana caranya jika kita ingin cepat – cepat menggunakannya? sedangkan kita harus menunggu satu jam lebih. Memang tidak mungkin kita bisa membuat batrai smartphone terisi penuh dengan singkat. Namun setidaknya kalian dapat menggunakan tips ini agar pengisian batari smartphone anda lebih tepat dan efisien. Baiklah langsung simak aja tips mengecas ponsel agar lebih cepat terisi.

Langkah - Langkah Mengecas HP Agar Cepat Terisi Penuh:

1. Gunakan Charger Bawaan Tablet

Charger bawaan smartphone biasanya memiliki daya pengisian yang lebih kecil. Namun, charger bawaan perangkat tablet rupanya memiliki daya pengisian yang cukup besar dari pada charger smartphone. Mungkin karena kapasitas batrai tablet jauh lebih besar dibandingkan dengan batrai smartphone.

Dan tidak semua smartphone dapat menggunakan charger tablet, karena beberapa smartphone hanya bisa diisi seuai dengan kpasitas output charger bawaan. Anda bisa menggunakan tips ini tapi jangan sering – sering melakukan cara ini karena dapat mengurangi umur batrai, jadi sebaiknya gunakan jika benar – benar perlu saja

2. Gunakan Kabel USB Dengan Kualitas Terbaik

Pakailah USB Bawaan Kalian. Di saat pertama kali membeli smartphone pasti kalian juga akan di kasih kabel USB. Jika tidak di kasih minta aja yang punya toko. Kecuali untuk Ponsel yang tidak menggunakan charger USB. Seperti merek – merek Ponsel lama maka tidak mungkin ada kabel USBnya.

Kenapa harus menggunakan USB bawaan? Karena jika kita menggunkan Kabel USB lain yang kita beli sendiri dari toko, biasanya kabel tersebut tidak menghantarkan daya pengisian dengan sepenuhnya ke smartphone kalian. Jika kalian menggunakn Kabel USB berkualitas rendah maka Smartphone kalian akan menjadi lebih lama terisi.

3. Matikan Ponsel Ketika Mengecas

Ketika kalian sedang mengecas batrai, sebaiknya matikan smartphone kalian, karena jika dalam proses pengisian namun smartphone kalian masih dalam kondisi hidup maka aplikasi yang masih bekerja dalam smartphone kalian akan menyedot daya yang ada pada smartphone kalian.

Namun jika kalian mematikan smartphone kalian pada saat pengisian, maka secara otomatis aplikasi yang berjalan di smartphone kalian akan berhenti. Dan proses pengisiannya pun agar menjadi lebih lancar.

4. Jangan Mengecas Ponsel Lewat Port USB Komputer

Banyak sekali orang yang mengecas melalui port USB. Biasanya cara ini sering digunakan oleh anak – anak sekolah yang membawa smartphone ke sekolah. Karena tidak adanya terminal maka mereka menggunakan Port USB komputer sebagai tempat untuk Mengisi Smartphone mereka.

cara ini emang efisien jika kita tidak ada tempat untuk mengecas smartphone. Tapi daya pingisian yang dihasilkan dari port USB Komputer itu sangat kecil sekali, Jadi mau nunggu berapa jam baru penuh. Pasti akan lama sekali untuk menunggu batrai smartphone terisi penuh menggunakna Port USB.

5. Jangan Gunakan Ponsel Sama Sekali Pada Saat Pengisian

Inilah salah satu hal yang sering sekali dilakukan oleh orang – orang yang sibuk, atau sok sibuk. Yaitu menggunakan smartphone nya di saat smartphone masih dalam proses pengisian. Orang smartphonenya jadi makan kok diganggu, akhirnya smartphonenya akan menjadi panas dan dapat menyedot lebih banyak daya.

Karena pentingnya smartphone banyak orang yang tidak bisa melepaskannya meskipun sedang proses pengisian. Ada yang sedang telvonan dan kirim pesan dengan pacarnya. Ada yang sedang dengerin lagu sendirian, ada yang sedang browsing di internet, ada yang bermain game, dan masih banyak lagi. Jadi aplikasi yang sedang berjalan dapat menyedot daya pada smartphone kalian, dan membuat proses pengisian menjadi lebih lama.

https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=blogspot%2FKMlrUZ

Begitulah kawan – kawan tentang Tips Mengecas Ponsel Agar Lebih Cepat Terisis. Jadi kesimpulanya Charglah Smartphone kalian menggunakan charger bawaan dengan kualitas kabel USB yang baik, dan matikan smartphone pada saat proses pengisian.

Trimakasih telah membaca artikel saya tentang Tips Mengecas Ponsel agar lebih cepat terisi, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian. Jika kalian senang dengan Website ini. Maka bantu share dan segera berlangganan segera.
0 Komentar untuk "Tips Mengecas HP Agar Cepat Terisi Penuh"

Back To Top