Teknologi Informasi Dan Gadget

Bahaya Saat Tidur Di Dekat Smartphone

Kebanyakan orang yang terlalu sering tidur di dekat smartphonenya tanpa memikirkan bahaya yang akan dia hadapi. Sibuknya dunia kerja dan pentingnya teknologi dalam kehidupan manusia membuat manusia tidak dapat meninggalkan smartphone miliknya. Tapi tahukah kalian ada bahaya dibailk itu semua? Berikut adalah bahaya saat tidur di dekat smartphone.

Bahaya Saat Tidur Didekat Smartphone

1. Kerusakan Mata

Paparan cahaya biru di malam hari telah terbukti menyebabkan kerusakan pada retina dan menurunnya kemampuan penglihatan. Pengembangan katarak juga dapat terjadi akibat paparan cahaya biru. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu apabila Anda terus menggunakan smartphone di malam hari dalam jangka panjang.

2. Mengganggu Siklus Tidur

Cahaya biru mengganggu produksi hormon melatonin yang mengatur siklus tidur tubuh Anda. Tanpa siklus tidur yang teratur maka Anda tidak bisa mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Kurangnya tidur juga mengganggu masalah kesehatan lain seperti penyakit jantung, masalah kardiovaskular, pelemahan daya ingat, depresi, penuaan, maupun bertambahnya berat badan.

3. Berisiko Kanker

Kembali menekankan hormon melatonin yang ternyata juga berfungsi sebagai antioksidan. Kanker yang disebabkan oleh cahaya biru tersebut berlaku untuk kanker payudara dan prostat.

Memang penggunaan yang hanya sebentar tidak akan berpengaruh apa-apa. Tetapi terdapat kasus di mana seseorang akan menggunakan ponselnya selama berjam-jam hingga lupa waktu.

https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=blogspot%2FKMlrUZ

Sekian artikel tentang bahaya tidur di dekat smartphone. semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. jika kalian suka dengan artikel ini jangan lupa untuk tinggalkan pesan di bawah ini. dan juga jangan lupa berlangganan bersama sofyan web untuk mendapatkan artikel menarik lainnya.
0 Komentar untuk "Bahaya Saat Tidur Di Dekat Smartphone"

Back To Top