Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara Mudah Dan Lengkap Flashing Advan S5A

Cara Flashing Advan S5A. Pada Kesempatan kali ini Sofyan Web akan membagikan cara untuk flashing atau install ulang Advan S5A. Advan Vandroid S5A hadir dengan feature Dual SIM, Dimensi 149 x 59,2 x 12,2 mm, Layar 5,3 inci, Capacitive touchscreen, resolusi 480 X 800 piksel, Memory internal 4GB + slot eksternal up to 32 GB, RAM 512 MB, Konektivitas GSM/GPRS/EDGE/HSDPA, OS Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich, CPU Cortex A9 1GHz, Kamera Belakang 8MP, Kamera Depan VGA, Baterai Li-Ion 2500mAh.

Flash ulang atau install ulang Advan S5A sudah sering di lakukan karena berbagai masalah yang terjadi pada smartphone. Masalah lupa password, bootloop atau smartphone hanya berhenti pada logo saja, hang logo, hard Brick, system error, aplikasi keluar sendiri, dan kerusakan software lainnya. Semua masalah itu biasanya bisa di atasi dengan cara flashing atau flash ulang.

Saya tidak bertanggung jawab jika ada kerusakan pada smartphone kalian pada saat flashing Advan S5A, jadi resiko di tanggung masing-masing. Jika kalian melakukan flashing pada smartphone yang kalian punya, maka garansi smarphone Advan S5A akan hilang, jadi tidak ada garansi toko lagi. Namun jika kalian masih memiliki garansi toko, maka sebaiknya kalian bawa saja smartphone kalian ke toko tersebut agar dapat di perbaiki disana.

Sebelum kalian melakukan flashing pastikan kalian menyimpan data kalian pada tempat lain, karena jika kalian melakukan flashing pada smartphone maka semua data yang ada pada smartphone Advan S5A akan terhapus. Pastikan juga bahwa baterai full agar pada saat melakukan flashing smartphone kalian tidak mati. Langsung saja berikut ini cara flashing Advan S5A.

Cara Flashing Advan S5A

Bahan-bahan

Firmware Advan S5A
SP Flashtool
USB Driver
Kabel USB

Langkah-langkah cara flashing Advan S5A

  • Extract semua file yang telah kalian download tadi.
  • Install USB Driver yang telah kalian download pada Laptop atau PC yang akan kalian gunakan untuk flash ulang.
  • Install dan buka SP Flashtool.
  • Tekan " Scatter_Loading " pada aplikasi SP Flashtool, dan masukan file hasil extractan Firmware Advan S5A tadi.
  • Hilangkan tanda ceklis pada "Preloader"
  • Sambungkan Smartphone kalian ke laptop atau PC.
  • Klik "Download" dan tunggu proses Flashing sampai selesai.
  • Jika sudah muncul lingkaran hijau pada flashtool, berarti Advan S5A telah berhasil di flash.

Demikianlah cara flashing atau flash ulang Advan S5A, dan selamat mencoba. semoga artikel tentang cara flashing Advan S5A ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. jangan lupa Subscribe Sofyan Web untuk mendapatkan artikel menarik terbaru lainnya.
0 Komentar untuk "Cara Mudah Dan Lengkap Flashing Advan S5A"

Back To Top