Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara Mudah Dan Lengkap Flashing Advan S3C

Cara Flashing Advan S3C. Pada Kesempatan kali ini Sofyan Web akan membagikan cara untuk flashing atau install ulang Advan S3C. Advan vandroid S3C hadir dengan feature Warna : Black, Blue, Yellow, Pink, Layar 3.5" (480x320), Wi-Fi : 802.11 b/g/n, Battery 1100 mAh, Bluetooth v3, RAM 256 MB, Internal Memory 512 MB, Processor Dual Core kecepatan 1.0 GHz, Jelly Bean 4.2, Kamera 2MP.

Flash ulang atau install ulang Advan S3C sudah sering di lakukan karena berbagai masalah yang terjadi pada smartphone. Masalah lupa password, bootloop atau smartphone hanya berhenti pada logo saja, hang logo, hard Brick, system error, aplikasi keluar sendiri, dan kerusakan software lainnya. Semua masalah itu biasanya bisa di atasi dengan cara flashing atau flash ulang.

Saya tidak bertanggung jawab jika ada kerusakan pada smartphone kalian pada saat flashing Advan S3C, jadi resiko di tanggung masing-masing. Jika kalian melakukan flashing pada smartphone yang kalian punya, maka garansi smarphone Advan S3C akan hilang, jadi tidak ada garansi toko lagi. Namun jika kalian masih memiliki garansi toko, maka sebaiknya kalian bawa saja smartphone kalian ke toko tersebut agar dapat di perbaiki disana.

Sebelum kalian melakukan flashing pastikan kalian menyimpan data kalian pada tempat lain, karena jika kalian melakukan flashing pada smartphone maka semua data yang ada pada smartphone Advan S3C akan terhapus. Pastikan juga bahwa batrai full agar pada saat melakukan flashing smartphone kalian tidak mati. Langsung saja berikut ini cara flashing Advan S3C.

Cara Flashing Advan S3C 

Bahan-bahan

Firmware Advan S3C
SP Flashtool
USB Driver
Kabel USB

Langkah-langkah cara flashing Advan S3C 

  • Extract semua file yang telah kalian download tadi.
  • Install USB Driver yang telah kalian download pada Laptop atau PC yang akan kalian gunakan untuk flash ulang.
  • Install dan buka SP Flashtool.
  • Tekan " Scatter_Loading " pada aplikasi SP Flashtool, dan masukan file hasil extractan Firmware Advan S3C tadi.
  • Hilangkan tanda ceklis pada "Preloader"
  • Sambungkan Smartphone kalian ke laptop atau PC.
  • Klik "Download" dan tunggu proses Flashing sampai selesai.
  • Jika sudah muncul lingkaran hijau pada flashtool, berarti Advan S3C telah berhasil di flash.

Demikianlah cara flashing atau flash ulang Advan S3C, dan selamat mencoba. semoga artikel tentang cara flashing Advan S3C ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. jangan lupa Subscribe Sofyan Web untuk mendapatkan artikel menarik terbaru lainnya.
0 Komentar untuk "Cara Mudah Dan Lengkap Flashing Advan S3C "

Back To Top