Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara Ampuh Mengunci Atau Mengamankan Folder Pada PC

Cara Ampuh Mengunci Atau Mengamankan Folder Di PC. Pada kesempatan kali ini Sofyan Web akan membagikan cara mengunci atau mengamankan folder pada PC, Laptop, Komputer, Notebook. Kita dapat mengunci folder yang kita inginkan dan sebanyak yang kita mau dengan cara yang sangat mudah dan cepat dengan menggunakan sebuah aplikasi atau software terbaik untuk PC

Kita semua pasti memiliki rahasia yang tidak ingin di ketahui oleh orang lain. baik berupa data, foto, video, game, software, dan masih banyak lagi. Tapi bagiamana cara kita untuk menyembunyikan rahasia itu supaya tidak di ketahui oleh orang lain? Yaitu dengan cara menguncinya, menguncinya menggunakan sandi yang mudah kalian ingat tapi susah untuk di tebak oleh orang lain, sehingga jika ada yang membuka PC kalian dan ingin membuka folder tersebut, mereka akan kesulitan untuk mengisi password atau sandi yang ada.

Cara mengunci folder ada banyak cara, namun kali ini saya akan membagikan cara yang saya gunakan untuk mengunci folder yang berisi data penting saya. Saya biasa menguci folder saya menggunakan sebuah software yang menurut saya mudah dan aman, yaitu software Secure folder, jika kalian ingin memiliki software secure folder silahkan download di google.

Secure Folder Merupakan salah satu aplikasi atau software untuk mengunci atau mengamankan data – data penting kita yang telah kita kumpulkan dalam satu folder. Saya telah lama sekali menggunakan aplikasi ini karena aplikasi secure folder sangat mudah untuk kita gunakan dan sangat aman di gunakan, jadi kalian sudah tidak perlu khawatir lagi akan tebongkar folder kalian jika sudah mengunakan secure folder. Langsung saja simak cara mengunci folder menggunakan software ampuh.

Cara Mengunci Folder Menggunakan Software Secure Folder

  1. Download terlebih dahulu software secure folder, bisa kalian cari secure folder di google.
  2. Install dengan benar software secure folder yang kalian download tadi.
  3. Buka software secure folder.
  4. Masukan Password yang ingin kalian gunakan untuk megunci folder pada kolom new password dan masukan email anda yang aktif pada kolom email, dan masukan password yang sama pada kolom password hint. Setelah semua selesai di isi selanjutnya klik “Set”.
  5. Buka kembali aplikasi secure folder, masukan password yang tadi lalu klik login.
  6. Setelah menu secure folder terbuka, klik tulisan “Add” lalu cari folder yang ingin kalian kunci, beri tanda ceklis  hanya pada tulisan “Lock” agar folder kalian terkunci tanpa di sembunyikan. Lalu klik secure.
  7. Close  jendela secure folder dan selamat folder anda telah di kunci dengan aman.

Cara Membuka Folder Yang Telah Dikunci

  1. Klik kanan pada folder yang kalian kunci tadi.
  2. Klik pada tulisan “[Lock/Unlock] with Secure Folder”
  3. Masukan Password yang telah kalian tentukan tadi, selanjutnya klik “InSecure”
  4. Selamat Folder kalian telah terbuka kembali, dan jangan lupa untuk menguncinya kembali setelah tidak kalian gunakan. Kalian juga dapat menguncinya dengan cara klik kanan lalu pilih [Lock/Unlock] with Secure Folder.
https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=blogspot%2FKMlrUZ

Selamat sekarang kalian telah mengunci folder penting kalian, jadi sekarang kalian tidak usah takut lagi jika data penting kalian akan di lihat orang lain karena semua filenya telah di jaga oleh secure folder. sekian pembahasan hari ini, ayo berlangganan bersama Sofyan Web. semoga artikel tentang cara mengunci folder menggunakan software ampuh ini dapat bermanfaat bagi kaian semua, jangan lupa untuk berlangganan dan tinggalkan pesan di bawah ini.
Tag : Computer
0 Komentar untuk "Cara Ampuh Mengunci Atau Mengamankan Folder Pada PC"

Back To Top