Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara Mudah Mengetahui Versi OS Android

Cara mengetahui versi operating system android. cara mudah mengetahui versi atau jenis operating system android. Pada kesempatan kali ini sofyan web akan membagikan cara untuk mengetahui versi operating system android dengan mudah dan cepat. Handphone android, smartphone android, android terbaru, sistem operasi, upgrade os android.

Android. Semua pasti sudah mengetahui apa itu android, android adalah salah satu operating system yang banyak digunakan oleh smartphone. Smartphone sudahmemiliki banyak sekali merek yang bervariasai dan sudah banyak yang menggunakannya. namun banyak sekali yang tidak mengetahui  versi  versi operating system android yang tertanam di android nya. Perlu kalian ketahui bahwa sistem operasi atau operating system (OS) andoid ini memiliki banyak versi, dan setiap versi memiliki nama yang unik sekali.

Bermacam nama versi OS android Ada yang bernama Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, dan masih banyak lagi. Keunikan lainnya adalah setiap nama versi OS android di urutkan berdasarkan abzad sehingga kita bisa lebih mudah untuk mengingatnya. Berbeda versi android, berbeda juga harga jualnya. Karena setiap versi atau jenis OS android memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda - beda,

Sekarang saatnya kita untuk mengetahui apa versi atau jenis OS android yang anda miliki, cara untuk mengetahui versi OS android memiliki ada beberapa cara, ada yang dengan menggunakan aplikasi, dan ada yang secara online. Namun yang akan saya berikan disini adalah dengan cara yang sangat mudah dan cepat untuk milihat versi OS android. Langsung saja lihat caranya dibawah ini.

Langkah – Langkah Mengetahui Versi Operating System Android

  • Masuk pada menu setting atau pengaturan pada android kalian. Biasanya berlambangkan gear. Dan tertulis pengaturan atau setting
  • Selanjutnya pada menu setting pilih about yang biasanya terletak pada bagian paling bawah menu setting/pengaturan.
  • Setelah berada pada menu about, cari  tulisan android version atau versi android. Distu biasanya telah terlihat versi berapa misalkan versi 3.0 atau 6.0. untuk nama jenis android kalian bisa lihat pada table daftar versi android di bawah ini.
  • Atau kalian juga bisa tahu nama versi android dengan cara menekan berkali – kali pada tulisan android version atau version android, maka akan tampil nama dari versi OS android yang sedang kalian gunakan sekarang.

Sejarah Nama Versi Android

Android 1.0 = (API level 1)
Android 1.1 = (API level 2)
Android 1.5 = Cupcake (API level 3)
Android 1.6 = Donut (API level 4)
Android 2.0 = Eclair (API level 5)
Android 2.0.1 = Eclair (API level 6)
Android 2.1 = Eclair (API level 7)
Android 2.2–2.2.3 = Froyo (API level 8)
Android 2.3–2.3.2 = Gingerbread (API level 9)
Android 2.3.3–2.3.7 = Gingerbread (API level 10)
Android 3.0 = Honeycomb (API level 11)
Android 3.1 = Honeycomb (API level 12)
Android 3.2 = Honeycomb (API level 13)
Android 4.0–4.0.2 = Ice Cream Sandwich (API level 14)
Android 4.0.3–4.0.4 = Ice Cream Sandwich (API level 15)
Android 4.1 = Jelly Bean (API level 16)
Android 4.2 = Jelly Bean (API level 17)
Android 4.3 = Jelly Bean (API level 18)
Android 4.4 = KitKat (API level 19)
Android 5.0 = Lollipop (API level 21)
Android 6.0 = Marshmallow (API level 22)
https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=blogspot%2FKMlrUZ

Begitulah cara mudah untuk mengetahui versi operating system (OS) android dengan sangat mudah dan cepat. Semoga artikel tentang cara mudah mengetahui versi atau jenis operating system/sistem operasi  android ini  dapat membantu bagi kalian yang sedang ingin tahu tentang versi android miliknya.
0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui Versi OS Android"

Back To Top