Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara Melihat Kapasitas RAM Android

Cara cek RAM pada android. Hallo semuanya masih besama sofyan web. Pada kesempatan kali ini Sofyan Web akan membagikan informasi tentang cara mengecek RAM android dengan mudah.

Sekarang hampir semua orang memiliki handphone android yang sangat beragam baik jenis atau harganya. Dan salah satu hal yang perlu di ketahui sebelum membeli handphone android adalah RAM dari handphone Android tersebut apakah sesuai dengan kebutuhan anda.

RAM (Random access memory) adalah penyimpanan data semenatara sebelum di proses oleh CPU Ponsel dan disajikan kepada anda dalam bentuk visual. Besar kecilnya RAM juga mempengaruhi kinerja kerja handphone anda. Jika RAM handphone android anda memiliki kapasitas yang besar maka kinerja kerja laptop anda pun akan lebih cepat, begitu juga sebaliknya jika RAM Handphone android anda memiliki kapasitas yang kecil maka kinerja kerja handphone anda akan lebih lambat.

Ketika kita menjalankan sebuah aplikasi atau lebi dari satu aplikasi maka sebagian data dari aplikasi tersebut akan tersimpan sementara pada RAM. jadi terkadang ada aplikasi yang berjalan di belakang  background atau berjalan sendiri meskipun tidak kita gunakan, maka itu akan membuat kinerja handphone android anda akan melambat karena kapasitas RAM telah terpotong oleh aplikasi yang berjalan tersebut, jadi sebaiknya install aplikasi yang penting-penting saja.

Karena pentingnya pengaruh RAM pada Handphone Android anda maka anda sangat perlu untuk mengetahui berpakah kapasitas RAM yang handphone android anda miliki agar anda bisa mengatur dan mengurangi untuk penggunaan aplikasi yang berlebihan. Dan berikut ini adalah cara melihat kapasitas RAM Android anda.

Lagkah-langkah:

  • Masuk ke menu setting atau pengaturan pada android anda.
  • Lalu anda pilih menu “Apl” atau "Application".
  • Terdapat beberapa pilihan dalam menu application, lalu pilih menu running atau berjalan untuk melihat RAM android.
  • Di situ anda akan melihat berapa kapasitas RAM android anda, berapa kapasitas RAM yang telah digunakan dan berapa kapasitas RAM yang masih kosong.
  • Selesai.
https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=blogspot%2FKMlrUZ

Cara ini adalah cara umum yang di gunakan untuk memeriksa RAM android. Meskipun berbeda versi android tapi cara untuk meihat kapasitas RAM tidak jauh berbeda dengan cara ini. Bagi yang belum tahu apa versi android anda. Silahkan baca artikel tentang cara melihat versi handphone android.

Semoga artikel tentang cara melihat kapasitas RAM handphone android ini dapat bermanfaat untuk anda. Bagi yang menyukai blog Sofyan Web silahkan berlangganan di bawah ini.
0 Komentar untuk "Cara Melihat Kapasitas RAM Android"

Back To Top