Teknologi Informasi Dan Gadget

Aplikasi YouTube Kids masih menampilkan video yang "mengganggu"

YouTube mengatakan "sangat menyesal" setelah ada video yang mengganggu ditemukan di aplikasi YouTube Kids. Newsround menemukan beberapa video tidak cocok untuk anak-anak, termasuk yang menunjukkan bagaimana mengasah pisau. Yang lain memiliki karakter dari kartun anak Paw Patrol di pesawat yang terbakar.

YouTube telah dikritik karena menggunakan algoritme daripada kurator manusia untuk menentukan apa yang muncul di YouTube Kids.

Pada tahun 2015, dua kelompok pengaman anak mengeluh setelah mengetahui ada video yang tidak pantas ditemukan di aplikasi YouTube Kids.

YouTube mengatakan bahwa mereka perlu "berbuat lebih banyak" untuk menangani video yang tidak patut dilihat oleh anak-anak.

Google adalah pemilik YouTube dan YouTube kids

Newsround membawa lima anak untuk bertemu dengan Google Katie O'Donovan. Mereka berbicara tentang video yang menyedihkan yang pernah mereka lihat di situs web dan aplikasi utama YouTube.

Video itu termasuk gambar badut dengan darah di atasnya, iklan dan pesan menakutkan yang mengatakan bahwa ada seseorang yang berada di depan pintu mereka.

Ms O'Donovan mengatakan bahwa dia "sangat, sangat menyesal atas rasa sakit atau ketidaknyamanan" yang disebabkan oleh video tersebut

"Kami benar-benar telah membangun sebuah platform baru untuk anak-anak, yang disebut YouTube Kids, tempat kami mengambil konten terbaik, barang-barang yang sangat diminati anak-anak, dan menyimpannya di tempat yang dikemas hanya untuk anak-anak," katanya.

Tapi Newsround mengungkapkan bahwa mereka telah menemukan video yang tidak pantas di sana juga. Mereka termasuk karakter Mickey Mouse dengan senjata dan karakter anak-anak terluka.

YouTube mengatakan bahwa pihaknya memiliki berbagai proses untuk mencoba dan mencegah materi yang tidak pantas muncul di platformnya.

Newsround Mengatakan: "Kami telah melihat investasi yang signifikan dalam membangun alat yang tepat sehingga orang dapat menandai [konten] tersebut, dan bendera tersebut ditinjau ulang dengan sangat cepat. Kami juga mulai menggunakan pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi konten yang paling berbahaya, yang kemudian ditinjau secara otomatis."

Menurut statistik YouTube sendiri, hampir sepertiga pengguna internet menggunakan YouTube, dan satu miliar jam video ditonton oleh pengguna tersebut setiap hari.

Newsround bertanya kepada YouTube apakah mereka memiliki tanggung jawab untuk memeriksa video sebelum mereka masuk YouTube Kids.

Perusahaan tersebut mengatakan: "Kami memiliki tanggung jawab untuk memastikan platform dapat bertahan dan dapat berkembang sehingga kami memiliki koleksi yang berasal dari seluruh dunia di sana."
Tag : News, Technology
0 Komentar untuk "Aplikasi YouTube Kids masih menampilkan video yang "mengganggu""

Back To Top