Teknologi Informasi Dan Gadget

Cara Flashing Oppo Neo 3 Tanpa PC (Via SD Card)

Cara Flashing Oppo Neo 3 Tanpa PC (Via SD Card). Pada kesempatan ini Sofyan Web akan membagikan tutorial mudah dan cepat tentang flashing oppo neo 3. Oppo Neo 3 Release pada Agustus 2014 dengan fitur Kamera 5 MP, Ram 1 Gb, Baterai 1900mAh, Android OS v4.2.1 Jelly Bean, Dual-core 1.3 GHz Cortex-A7, Internal 4 GB.

Banyak sekali masalah kerusakan yang sering terjadi pada smartphone, contohnya seperti pada saat kita menghidupkan smartphone kita, namun hanya berhenti saja di logo, kerusakan ini biasanya di sebut dengan botloop. Kerusakan lainnya juga seperti sering error, sering mati hidup sendiri (Restart), lupa password, aplikasi selalu berhenti sendiri (Force Close), tapi tenang saja karena kerusakan pada smartphone Oppo Neo 3 ini bisa kita atasi dengan cara flashing Oppo Neo 3.

Namun saya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada samrtphone anda, karena tidak semua masalah pada smartphone Oppo Neo 3 bisa di selesaikan hanya dengan cara flashing Oppo Neo 3. Jika smartphone anda masih mempunyai garansi toko lebih baik bawa saja ke toko tersebut untuk agar dapat di perbaiki dengan aman.

Sebelum melakukan flashing Oppo Neo 3 pastikan anda telah menyimpan data berharga anda pada tempat yang lainnya, untuk menghindari kehilangan data pada saat melakukan flashing oppo neo 3. Pastikan juga bahwa baterai mencukupi pada saat melakukan flashing Oppo Neo 3. Langsung saja Berikut ini adalah cara flashing Oppo Neo 3 Tanpa PC (Via Sd Card)

Cara Flashing Oppo Neo 3 Tanpa PC (Via SD Card)

Bahan-bahan :

SD Card
Firmware Oppo Neo 3

Langkah-langkah :

  • Copy File Firmware Oppo Neo 3 yang telah anda download tadi. Paste pada SD Card dengan format
  • Zip.
  • Matikan Oppo Neo 3 dan masuk dalam mode Recovery dangan cara menekan tombol "Volume Down + Power".
  • Tekan Home dan pilih bahasa yang anda inginkan (Pilih saja English).
  • Pilih "Wipe Data & Cache" dan tunggu hingga proses selesai.
  • Selanjutnya masuk ke mode Recovery lagi, pilih "Install From SD Card" dan pilih Firmware yang telah anda download tadi.
  • Tunggu hingga proses selesai.
  • Jika Proses telah selesai pilih Reboot, maka smartphone anda akan restart.
  • Selanjutnya smartphone anda akan melakukan booting sedikit lebih lama dan kemudian akan menu home.
  • Selesai.

Demikian cara Falshing Oppo Neo 3. Semoga artikel ini dapat membantu anda. Jika Flashing yang anda lakukan gagal ada beberapa penyebab, mungkin saja ada langkah yang anda lewati, firmware tidak cocok pada versi Oppo Neo 3 anda, atau kerusakan Oppo Neo 3 anda sudah parah sehingga tidak bisa di atasi dengan flashing saja. Terimakasih telah berkunjung di Sofyan Web.
Tag : Flashing, Gadget, Oppo
4 Komentar untuk "Cara Flashing Oppo Neo 3 Tanpa PC (Via SD Card)"

akhirnya bisa flash oppo neo 3... makasih gan

Pas banget nih gan, oppo neo 3 ane terserang virus bnyak iklan yang bermunculan... izin praktek gan

Back To Top